Senin, 28 Mei 2012

Desain seluruhnya dan Bangun bertahap, kenapa tidak?

Mengapa tidak, kita mendesain secara utuh rumah yang kita idamkan dan kemudian membangunnya secara bertahap jika kita belum memiliki dana yang cukup... that's a smart way to do..
Home sweet home atau rumahku surgaku adalah istilah yang sangat populer di masyarakat, yang mencerminkan bahwa rumah adalah tempat kebahagiaan kita, tempat yang nyaman, tempat dimana kita merasakan seperti berada di surga yang penuh dengan ketenangan, kebahagiaan, dan rasa kasih sayang.
Dimana pun rumah kita berada, pastilah kita akan kembali ke sana setelah menjalankan aktivitas keseharian kita. Oleh karena itu kita perlu untuk membuat rumah kita senyaman mungkin dan dapat menunjang peran rumah sebagai surga untuk diri kita dan keluarga.
Untuk mewujudkannya, kita perlu untuk men-set rumah agar dapat mengakomodir kebutuhan penghuninya, seperti untuk istirahat, bercengkrama dengan anggota keluarga yang lain, berdiskusi, bermain, bekerja dan hal lainnya.
Jika kita sudah memiliki rumah ataupun masih dalam bentuk sebidang tanah, kita perlu merinci kebutuhan ruang apa saja yang diperlukan untuk mewujudkan rumahku sebagai surgaku, kemudian mendesainnya secara keseluruhan yang akan menjadi rumah idaman kita. Bagi sebagian orang mungkin akan sulit untuk mewujudkan rumah idaman, tetapi dengan mendesain, setidaknya akan didapat jalan untuk mewujudkannya yaitu dengan membangun secara bertahap.
Mendesain secara keseluruhan rumah yang kita idamkan adalah hal yang mutlak, karena kita akan terpacu untuk dapat bekerja dan berusaha untuk dapat mewujudkannya. Hal ini juga akan sangat berguna jika kita tidak memiliki dana yang cukup sehingga kita akan membangunnya secara bertahap. Membangun secara bertahap akan banyak memakan biaya, tetapi jika kita sudah mendesainnya dari awal secara keseluruhan, maka kita akan dapat mengkondisikannya agar pembangunan tahap berikutnya akan efektif dan efisien, tidak memakan banyak biaya, rapi, dan cepat.

Tidak ada komentar: